Minggu, 02 Oktober 2011

awal mengenal internet.

Aku masih duduk di kelas 3 smp.Dimana usia ku masih terbilang belia.aku duduk di kamar saudara laki-laki melihat nya menghidupkan komputer milik nya lalu setelah menunggu beberapa saat aku melihat gambar animasi doraemon muncul di layar monitor miliknya.Aku heran kenapa di layar komputer itu ada gambar animasi,sama seperti gambar di dalam televisi. Hanya saja bedanya gambar di monitor tidak bisa bergerak. Aku menanyakan keheranan ku kenapa bisa seperti itu,tapiiii abang ku hanya diam dan nggak mau mendengarkan tanyaku.
Aku pun pergi meninggal kan abangku,bukan nya aku gag mau berusaha untuk meminta bantuan dia mengajariku. Yang aku tau abang ku memiliki sifat yang keras kepala dan percuma kalau aku bertanya kepadanya,bisa saja pada akhirnya abangku bukan malah mengajariku tapi malah berbalik memarahiku.

Beberapa hari kemudian aku di ajak temen main ke rumah nya. Dia menawarkan ku kue dan minuman. beberapa saat dia mengajakku main kekamarnya. Di dalam kamarnya aku melihat sebuah komputer berada di atas meja bersebelahan dengan meja belajar milik nya. Awal nya aku diam melihat komputer itu terletak di atas meja,tapi tidak berapa lama kemudian dia menghidupkan komputer dengan gambar yang berbeda,tidak seperti gambar animasi doraemon milik abangku. Aku berani menanyakan keherananku,karena aku fikir dia temanku dan gag mungkin keberatan memberitahu keheranan ku.
Singkat nya dia memberitahu caranya. Dan kemudian menunjukkan beberapa games yang ada di komputernya. Games yang aku mainkan saat itu mencari 5 perbedaan gambar dalam monitor. hhehehee...

Beberapa minggu saat semester berakhir di sekolah. Kami di tugas kan mencari sejarah internet dan harus di print rapi. Malah waktu yang di berikan begitu mendesak. Aku bingung,,,,
Karena saat itu yang aku tahu hanya membuat background gambar komputer serta bermain games. Aku langsung saja meminta bantuan kepada teman ku yang mengajariku bermain games. Dia bersedia dan mau mengajari ku.

Akhirnya tugas ku selesai dan aku mulai tau cara search data di komputer,nge'save,copy data, dan ng'print...
Memang masih pengetahuan yang dasar. Tapi bagiku itu ilmu yang berharga dan menyenangkan..
hehehehe.....

sekian cerita ku yahhh .....^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar